Laman

Rabu, 18 April 2012

[Review] Etude House: Precious Mineral BB Cream All Day Strong

Hi.. aku sebagai seorang mahasiswa yang super sibuk tapi ingin tetap cantik *LOL*. Awalnya cuma mau mencari foundation yang bagus, namun akhirnya kenal sama yang namanya BB cream. Oke, apa itu BB cream kalian bisa cari di google, banyak kok! BB cream famous saat ini juga karena Hallyu wave yang artis-artis Korea banyak pakai. Tapi yang jelas, I love it! Like SHINee's Key said about BB cream, it is so wonderful! Dan BB cream yang pertama aku beli adalah Etude House: Precious Mineral All Day Strong yang Sheer Flawless Skin.

Kulit ku itu berminyak dan bermasalah *huhuhu..* makanya itu aku perlu BB cream yang coveragenya bagus untuk menutupi bekas-bekas jerawatku. Awalnya sempet ragu antara yang Sheer Flawless Skin atau yang  Sheer Silky Skin. Tapi liat review yang udah-udah, sepertinya Sheer Silky Skin lebih terang warnanya, dan kulitku kadang terang kadang gelap karena kebanyakan kegiatan di luar ruangan. Maka kuputuskan beli yang Sheer Flawless Skin.

BB cream ini sih ditulisnya SPF 30/PA++ yup! Jadi nggak perlu lagi pakai sunscreen! Tapi pakai BB cream bukan berarti nggak pakai moisturizer ya! Moisturizer is a must even if your skin is oily type!


Lihat kan bekas-bekas jerawatku yang buanyaaaak? Haha.. disini aku cuma pakai moisturizer. Dan ini fotoku pakai BB cream ini:




Tadaa!!! Hilang lah semua bekas-bekas itu!! Tapi karena hasilnya agak glowy, aku biasanya masih pakai bedak tabur lagi.. :D BB cream ini benar-benar memberikan efek flawless skin, sebagai contoh lain adalah foto di profile FB ku yang ada di widget disamping, banyak teman ku yang menyangka aku pakai photoshop. Padahal aku nggak pakai photoshop sama sekali!

Pro:
- Coveragenya bagus, bisa buat menutupi bekas jerawat atau kantung mata yang hitam.
- Tahan 6 jam. Aku pakai dari berangkat kuliah di pagi hari hingga sore hari juga masih tahan. Cuma perlu pakai paper face 1 kali, yang biasanya 2 kali.
- Warnanya emang kalau baru dipakai cenderung greyish-keputihan, tapi lama-lama nyatu kok.

Cons:
- Pilihan warnanya nggak banyak
- Masih kelihatan glowy jadi mesti pake bedak lagi kalau mau dapat efek dewy (aku sih prefer dewy to glowy)
- a bit pricey for college student. Ahaha.. aku perlu mikir dulu waktu mau beli ini.

 
Me with bedak Marcks, eyeshadow and blusher The Face Shop, eye liner sipat mata Rani (yang biasa dibawa orang sebagai salah satu oleh-oleh haji), maskara Wonder Lash Mascara by Oriflame, dan lip tint Tony Moly.

14 komentar:

  1. Coverage nya bagus... Aku juga pakai etude bb cream saat ini.
    Td iseng lihat review etude bb cream dan malah mampir ke blog kamu.

    kl sempat mampir ke blog aku ya
    http://shinhyoaeippeo.wordpress.com/

    BalasHapus
  2. @shinhyoaeippeo:yup,coveragenya bagus. ehehe..aku masih belajar jd beauty blogger, pasti masih belom bagus ya postingannya.. :D

    BalasHapus
  3. @My Lovely Sister:iya, cocok di aku. nutupin bekas-bekas jerawat dengan baik! =]

    BalasHapus
  4. nice review.. i like it.. :)) btw,klu untuk yg berminyak n berjerawt cocok gk yh kira"?? trz bz healing jerawat jg gk yh..?? tkt memperparah jrwt.. klu di qm gmna..??

    BalasHapus
  5. nice review.. i like it.. :)) btw,klu untuk yg berminyak n berjerawt cocok gk yh kira"?? trz bz healing jerawat jg gk yh..?? tkt memperparah jrwt.. klu di qm gmna..??

    BalasHapus
  6. @diah moetz:aku pakai itu 4-5 jam kemudian sih mulai berminyak, tp ga banyak kalau nggak pakai ini. Kalau yang ini lebih ke good coverage, soalnya untuk yang berminyaknya kan ada Sheer Silky Skin. Healing jerawatnya sih kayaknya nggak ngaruh :D tapi yang jelas kalau pakai ini mesti bersihin pakai milk cleanser-sabun cuci muka-toner. soalnya kalau cuma pakai sabun cuci muka doang suka nggak bersih.. :D kalau msh kurang penjelasannya tny di twitter aku aja ya?

    BalasHapus
  7. nutup banget ya buat noda" di wajah ,coba ah :D

    leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
  8. kak mau tanya
    BB cream ini hanya untuk menutupi jerawat dan bekasnya saja ya? jadi kalau muka sudah dibersihin jerawat akan nampak lagi ya?
    semacam foundation hanya untuk menutupi ya tapi tidak bisa menghilangkan noda di wajah ya? :(

    BalasHapus
  9. @Anonim:BB cream itu semacam foundation plus-plus. Tiap orang beda-beda, tapi kalau di aku BB cream nggak ngaruh tuh ngilangin nodanya. Tapi kalau mau menghilangkan jerawat atau nodanya nggak bisa hanya bergantung dengan BB cream, harus rajin merawat wajah.. =D

    BalasHapus
  10. hai...salam kenal^^

    aku pake lioele triple. oil controlnya oke tapi ndak bisa nutupin bekas jerewi di mukaku seperti bb cream yg ini huhuhuhu.
    itu pakenya di totol di jidat, pipi, idung & dagu kah???
    mo coba samplenya ah hihihihi

    tfs ya say

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo.. ^^ iya, itu pakainya ditotol di seluruh wajah terus diblend. Hehe.. aku justru lagi pengen nyobain Liole, tapi bingung antara yg triple atau yg dollish.. (>_<)

      Hapus
    2. lioele triple bagus lhooo, oil controlnya mantebh...
      sayangnya seiring pertambahan umur, kulitku berubah dari oily menjadi kombinasi. jadilah harus cari-cari bb cream & pelembab lagi T_T

      tim pendukung lioele triple^^

      Hapus

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com