Laman

Sabtu, 21 April 2012

[review] I've Got Your Number

"I've got your number" difference cover by country

Yaay!! "I've got your number" by my favorite author, Sophie Kinsella released and I already read it! I love it! And now, I want to write the review.
First, I will tell you about the story. It is about Poppy Wyatt. She lost her engagement ring when she attended an event with her friends, and her wedding planner and the assistance. She was in admiration of being engaged with Magnus, a tall, handsome university lecturer who's written a book and even been on TV. Jadi teman-temannya itu mencoba memakai cincin tunangan emeraldnya Poppy. Dan saat mereka sedang mencoba, ada alarm kebakaran. Semua orang panik keluar ruangan! Saat semua sudah tenang, Poppy menanyakan cincinnya, ternyata tidak ada di teman-temannya. Akhirnya Poppy ditinggal di hotel itu (acaranya di hotel) untuk mencari cincinnya. Dia masih gigih mencari cincinnya sambil membalas sms dari teman-temannya yang menanyakannya. Dan salah satu sms temannya ada yang bilang sepertinya dia melihatnya sekilas saat terjadi alarm kebakaran itu namun sebelum menjelaskannya lebih jauh, smsnya kepotong karena sinyal yang buruk di dalam hotel. Akhirnya Poppy keluar untuk mencari sinyal. Dan saat di luar, handphonenya dijambret. Bingung lah Poppy gimana mau meninggalkan nomor yang bisa dihubungi ke pihak manajemen hotel kalau-kalau cincinnya ketemu. Nggak mungkin dia meninggalkan nomor telepon apartemennya, dia tinggal bersama Magnus, nanti kalau ada yang telepon kesana Magnus bisa tahu kalau cincinnya hilang. Padahal itu cincin warisan dari neneknya Magnus. Saat sedang bingung dan mondar-mandir itu, di tempat sampah Poppy menemukan sebuah ponsel dengan logo White Globe Consulting Group dengan nomor handphone itu tertempel berserta sebuah kartu confrence pass atas nama Violet Russel. Sebuah konferensi memang sedang ada di hotel itu. Akhirnya Poppy meninggalkan nomor itu pada pihak manajemen hotel untuk dihubungi. Namun tidak sampai disitu masalah Poppy, ternyata handphone itu milik seorang personal asisten direktur White Global Consulting Group yang kabur ditengah konferensi penting karena dapat panggilan untuk menjadi seorang model. Direktur White Global Consulting Group yang bernama Sam Roxton itu menginginkan handphone itu dikembalikan ke perusahaannya karena itu milik perusahaan dan semua orang yang ingin menghubungi Sam harus melalui nomor personal asistennya. Dengan janji akan mem-foward semua email dan sms yang masuk ke handphone itu langsung ke Sam, akhirnya Poppy diizinkan membawa handphone itu sementara waktu hingga cincinnya ditemukan.
Dari sini dimulailah hubungan Sam dan Poppy yang saling berbalas sms dan cerita kehidupan masing-masing karena berbagi handphone yang sama (karena Poppy tahu semua sms atau email yang ditujukan untuk Sam). Poppy juga menyadari bahwa pernikahannya tidak sesempurna kelihatannya. Calon mertua yang terlihat tidak suka dengan Poppy pun bukannya tidak suka dengannya.
Well, banyak masalah yang akan lebih banyak keluar, dan aku nggak mau cerita semuanya! Ihihihihi... nanti nggak enak lagi dong? Seperti biasa, sudah bisa ditebak, ujung-ujungnya Poppy sama Sam. Namun seperti novel-novel Sophie Kinsella yang lainnya, kalian akan diajak merasakan naik-turunnya percintaan tokoh utama yang benar-benar masuk akal dan beda dari romance genre lainnya. Selain itu dalam novel ini juga ada 2 misteri yang dibahas dan dibikin penasaran dengan gaya ceritanya Sophie Kinsella yang apik. Sayangnya buku ini belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tapi bagi yang memang udah jago bahasa Inggris atau untuk belajar bahasa Inggris buku ini bisa di dapat di iTunes. Bahasa Inggris yang dipakai dalam semua buku-bukunya Sophie Kinsella nggak terlalu berat kok. Banyak bahasa yang biasa digunakan sehari-hari, jadi gampang. So menurutku ini termasuk buku bacaan yang ringan. Buat penggemar Sophie Kinsella, it is a must to read it. Buat yang belum tahu Sophie Kinsella, dia penulis "Confession of a Shopaholic" yang udah pernah difilmkan itu.

List novel tulisan Sophie Kinsella dari yang pertama sampai yang baru release:
  1. Confession of a Shopaholic (Seri Shopaholic) -> I read it in Bahasa edition
  2. Shopaholic Takes Manhattan (Seri Shopaholic) -> I read it in Bahasa edotion
  3. Shopaholic Ties the Knot (Seri Shopaholic) -> I read it in Bahasa edition
  4. Can You Keep a Secret? -> I read it in Bahasa edition (dikasih sama Dita Nadya Ardiyani :))
  5. Shopaholic and Sister (Seri Shopaholic) -> I read it in Bahasa edition
  6. The Undomestic Goddess -> I read it in English edition
  7. Shopaholic and Baby (Seri Shopaholic) -> I read it in Bahasa edition
  8. Remember Me? -> I read it in English edition
  9. Twenties Girl -> I read it in English edition
  10. Mini Shopaholic (Seri Shopaholic) -> I read it in Bahasa edition
  11. I've Got Your Number -> I read it in English edition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com