Halaman

Jumat, 05 Desember 2008

Miris

Bukan! ini bukan copasnya cerpennya Dita Nadya A. yang di garcen!!
ini adalah pemikiran gue, gue miris melihat Indonesia.
Ini adalah hasil pelamunan gue saat gue main zen fashion. Di salah satu level yang ada, yaitu level Singapore. Dan di sana bilangnya kalau mau mempelajari tentang fashion tentang southeast, kamu harus mempelaharinya di Singapore, dan setelah gue melewati level itu, gue lihat, "Kok baju-bajunya Indonesia semua ya??" yang gue sedihkan kenapa bukan level Indonesia? apa sebegitu rendahkah Indonesia?? bahkan ada level Filipina dan Malay. knp gak ada Indonesia?? padahal yang gue lihat, baju-bajunya, coraknya, de el el, itu adalah milik Indonesia. Kenapa harus begini? gue mau protes ke yang bikin gamenya, tapi gue gak tahu musti menghubungi kemana!?
Mungkin ini adalah hal yang kecil, tapi gue sedih, sakit hati, dan kecewa melihat hal ini. Ayuk lah teman, kita harus bangga terhadap buatan Indonesia!! Seperti dalam salah satu triknya Mahatma Gandhi, yaitu swadesi ya kalau gak salah? yaitu menolak memakai buatan luar dan memakai buatan dalam negeri. Mungkin sampai saat ini gue sendiri juga belum bisa melaksanakan itu, tapi mari mencobanya, dan itu adalah tugas para pembuat dalam negeri untuk menjadi lebih baik dibanding dengan barang luar! okeh?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com