Laman

Senin, 04 Februari 2013

Bless Acne Liquid Foundation

Halo-halo... review yang baru nih! Kali ini mau review tentang Bless Acne Liquid Foundation. Ini merupakan liquid foundation dari line acne nya Bless.
Aku beli ini udah lama, pertama pakai nggak begitu suka, soalnya nggak tahan lama. 2 jam aja udah bikin muka ku berminyak. Akhirnya nggak pernah pakai lagi. Terus suatu hari lihat produk ini masih di kotak kosmetik dan kadaluarsanya tinggal bentar lagi. Akhirnya karena nggak mau rugi aku pakai lagi deh. Pas awal aku pakai bless ini sama bedak segala umat, bedak Marcks. Dan yang terakhir coba ini pakai Maybelline Clear Smooth Compact Powder. Dan ternyata setelah nyoba sekali lagi awet di muka aku! Dari pagi sampai sore, masih nempel di muka. Memang, masih berminyak, tapi masih kelihatan segar, nggak kucel.

 Ini dia penampakan depannya. Aku waktu itu beli yang ukuran 60 ml seharga Rp30.000an. Waktu itu beli di STAR Dept. Store Mall Kelapa Gading. Seingatku Bless ini ada 2 ukuran, yang besar sama yang kecil, aku belinya yang kecil, soalnya waktu itu juga cuma mau nyoba dulu. Kalau yang besar ukurannya 125 ml harganya sekitar Rp40.00an.
Kemasannya simpel banget dengan warna putih dan tutup yang warna ungu.

 Keterangan di belakang kemasannya:
Bless Acne Liquid Foundation adalah foundation berbentuk cair yang oil-free, mengandung formula untuk mengecilkan pori-pori dan membantu mencegah jerawat. Dapat merawat dan menyempurnakan penampilan kulit wajah yang berjerawat.
Kocok dahulu sebelum digunakan, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sampai membentuk lapisan tipis yang merata. Jangan digunakan untuk anak dibawah 3 tahun. Jangan digunakan pada kulit terkelupas atau teriritasi.
Ingredients:
Water, Talc, Glycerin, Propylene Glycol, Zinc Oxide, Boric Acid, Titanium Dioxide, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Prophylparaben, Cl 77491, Cl 77499, Cl 77492, Parfum.

 Tutupnya model yang ulir. Aku sih mau model ulir, flip-flop, atau pump ga masalah. Tapi mungkin buat orang yang ceroboh harus hati-hati naro tutupnya, takut hilang. Hehehe...

 

Bisa dilihat di foto atas, teksturnya bener-bener cair. Biasanya aku pakai sekitar 5-7 tetes. Setelah itu aku "puk-puk" di wajah sampai merata pakai jari. Bless Acne Liquid Foundation ini cuma ada satu shade. Dan shadenya menurutku natural, jadi mau kulitnya putih atau tan bisa pakai ini. Lagipula pakainya nggak perlu banyak-banyak sih menurut aku.


Wajahku hanya pakai moisturizer dan lip balm. Banyak bekas jerawat disana-sini akibat tamu bulanan.


Setelah ku pakai Bless Acne Foundation. Coveragenya itu light to medium. Jadi untuk spot-spot yang perlu ditutupi bisa pakai concealer.


Tanda lahir di tanganku sebelum ditutupi foundation ini.


Tanda lahir di tanganku setelah dipakaikan foundation.

Pakai foundation ini tuh light banget, kayak nggak pakai apa-apa. Soalnya kan emang foundie ini targetnya buat orang yang berjerawat, dan orang berjerawat nggak boleh pakai foundie yang terlalu berat. Tapi kekurangannya menurutku ini comedogenic. Soalnya semenjak mulai pakai ini lagi, komedo aku mulai banyak. Yang biasanya sebulan sekali facial, perlu 2 minggu sekali facial. Kerasa banget di hidung kasarnya komedo yang menumpuk.

Tapi foundie ini awet sampai sore dan kayak nggak pakai apa-apa. Saat sore hari pulang kampus, biasanya kan udah kucel kumel banget tuh tapi ini masih kelihatan segar. Dan juga foundie ini murah banget! Kalau kamu nggak keberatan facial atau bersihin muka yang lebih intense, kamu bisa coba ini.

Repurchase? Nope. Perjalanan aku mencari foundie/bb cream yang tepat masih berlanjuut.. ^^

Disclaimer: I bought this product with my own money and no company pay me for making this review. This might be works with me, but not with you and vice versa.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. yeah it is good. light and can covering well. But the down side is it is clogging my pore.. :(

      Hapus

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com