Halaman

Minggu, 17 Juni 2012

Hectic Schedule = New Acne

My schedule is in hectic right now. Ini lagi jadwalnya UAS. Dan sepertinya dosen-dosen sedang berlomba-lomba memberikan banyak tugas untuk mahasiswanya. Belum lagi stress soal UAS yang emang sih take home, tapi karena dosennya jarang banget masuk jadinya mahasiswa juga nggak ngerti apa yang ditanyakan di soalnya! asdfghjkl~~~! Rasanya mengumpat aja nggak cukup untuk meredakan stress yang ada. Stress + kurang tidur + pola makan berantakan = jerawat baru! Ini merupakan persamaan yang memang akan selalu muncul dalam hidupku! Apa ada yang sama? Yup! Jerawat baru muncul disana dan disini. BANYAK! Bikin makin pusing aja. Nggak sempat perawatan wajah. Malam ini baru sempet. Itu pun karena udah nggak tahan kulitku kasar dan pusing sama jerawat.
Semuanya dimulai dari bikin home made mask. Karena aku pengen nyobain home made mask pakai putih telur. Cara buatnya:
Bahan:
  1. 1 butir telur ayam
  2. 1 buah tomat
Alat:
  1. Blender
  2. Wadah
Cara pembuatan:
  1. Pisahkan 1 butir telur antara putih telur sama kuning telur.
  2. Lalu blender dengan 1 buah tomat.
  3. Masukan ke kulkas sebentar. Tunggu beberapa menit.
  4. Siap digunakan!
Sambil nunggu maskernya dingin aku peeling pakai mustika ratu mundisari peeling andalan ku. Dan sepertinya ini juga udah mau habis. Peeling, gosok sana-gosok sini, dilap pakai handuk basah yang hangat-hangat kuku.Habis peeling, dengan menggunakan kapas yang dibagi 2 aku celupin kapasnya ke home made mask yang udah dingin. Habis itu kapas yang udah ada sari masknya ditempelin ke wajah. Tunggu 15-20 menit. Bilas dengan air hangat.
 Aku kelihatan kayak orang yang abis operasi plastik (-__-") Ini bener-bener nggak bisa gerak loh... kayak pakai masker peel off 

 After maskeran. Look how awful my skin. But it getting better. Aku lupa untuk foto beforenya.

 Masker putih telur + tomat

 Langsung ditaro ditempat cucian piring after pakai. Nggak tahan sama baunya! Hyuek...

Pro:
  1. kulit jadi kerasa kenceng (tighting) -> efek putih telurnya
  2. mukaku lebih cerah (brightening) -> efek tomatnya
  3. Murah dan gampang dibuatnya
Cons:
  1. Bau amis telur. Hyuek.. XP
Kalau ditanya apa aku bakal bikin dan pakai lagi? NGGAK! Emang efeknya bagus, tapi aku nggak tahan sama bau amis telurnya. Mendingan aku pakai home made mask lemon + tomat + minyak zaitun deh walaupun kalau pakai itu bagian muka yang lagi ada jerawatnya stingy! Seenggaknya itu wangi, jadi aku bisa tahan lama-lama pakainya. Tadi aja nungguin 20 menit itu rasanya lama banget. Buat yang tahan sama bau amis silahkeun dicoba. Tapi mungkin kalau dicampur lemon baunya nggak begitu kecium ya? Oke, next aku coba deh *siap-siap trauma*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com